Jumat, 10 Agustus 2012

Hainu & Harionago

HAINU

anjing bersayap ini sangat terkenal di kota chikugo perfektur fukuoka, dan konon kabarnya, anjing ini dikubur dibawah batu monumen dekat stasiun hainutsuka (winged dog mound). 2 cerita berbeda mewarnai kisah hantu ini.
menurut salah satu versi cerita, yang tertulis dalam Chikugo Kokorogashi pada tahun 1777, anjing bersayap ini adalah mahluk yang sangat berbahaya yang kerap memangsa manusia. ketika Toyotomi Hideyoshi berkemah di Kyusu untuk mencari daerah jajahan, dia bertarung dengan hewan ini dan memenangkan pertarungan.
menurut cerita yang kedua, anjing ini adalah hewan kesayangan Hideyoshi yang tewas tepat dimana batu monumen hainutsuka berada, untuk versi kedua ini ada banyak sekali refrensi sejarahnya., dan ada kemungkinan bahwa anjing bersayap hanya imaginasi orang orang pada waktu itu,.. bisa saja sebenarnya hanya anjing peliharaan biasa...





HARIONAGO


dikenal di perfektur ehime kota shikoku, iblis wanita ini mempunyai kepala yg dipenuhi dengan rambut yang sangat lebat, tiap helai rambutnya sangatlah tajam, ujungnya bengkok seperti kail. kesukaannya adalah memburu korbannya yaitu laki laki muda. biasanya dia akan muncul dijalanan dengan wujud wanita cantik, dia akan tertawa melengking begitu korbannya melihatnya, dan jika korbannya itu ikut ikutan tertawa,. rambut iblis ini akan langsung menghujam tubuh si korban
konon, rambut iblis ini tidak bisa menembus pintu yang terbuat dari kayu,.. sayangnya, masih banyak orang jepang yang memiliki pintu yg terbuat dari kertas.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar